BEE POLLEN

IMG_1016

BEEPOLLEN

 Ilmu pengetahuan yang melibatkan studi tentang Bee Pollen dikenal sebagai Palynology.

 Bee Pollen adalah salah satu makanan alami terkaya dan paling murni yang pernah ditemukan, dan nilai gizi dan obat luar biasa serbuk sari telah dikenal selama berabad-abad.

 Serbuk sari berisi sel benih jantan (unsur) yang diproduksi oleh semua, bunga tanaman atau bunga. Hal ini penting untuk memastikan bahwa tanaman kehidupan di seluruh dunia terus dengan proses yang melibatkan pembuahan dan pembentukan embrio tanaman.

 Satu sendok teh serbuk sari berisi sekitar 1.200 pelet atau 2,5 milyar butir, masing-masing memiliki kapasitas untuk memasok faktor-faktor yang diperlukan untuk menyuburkan dan mereproduksi spesies tertentu yang diwakilinya (seperti gandum, buah atau pohon). Pollen tersusun dari berjuta mikrospora yang diproduksi di kepala sari bunga dan dalam kerucut dari tumbuhan runjung. Setiap butir mengukur inci sekitar .002 dengan diameter (meskipun diameter representatif adalah suatu tempat di dekat satu setengah milimeter), dan masing-masing lebah dikumpulkan pelet berisi sekitar dua juta butir serbuk sari.

Penyerbukan terdiri dari transfer serbuk sari dari anther benang sari ke putik stigma. Hal ini, pada gilirannya, menghasilkan pembuahan dari ovula di ovarium, yang kemudian berkembang menjadi pertumbuhan benih. Sebuah lonjakan tunggal ragweed atau strobile tunggal dari Pine dapat memproduksi hingga enam juta butir serbuk sari, dan sebanyak empat juta butir dapat ditemukan dalam kepala gandum. Banyak tanaman yang diserbuki oleh angin, hujan atau air-arus, sementara bunga warna-warni menarik atau wangi yang mengandung nektar sebagian besar diserbuki oleh serangga (termasuk lalat, lebah, tawon, kupu-kupu, kumbang dan ngengat).

Serbuk sari yang dikumpulkan oleh lebah lebih unggul dengan yang diperoleh langsung dari tanaman berbunga. Lebah sangat membedakan tentang memilih serbuk sari terbaik dari jutaan butir yang hadir. Dari jumlah tersebut, hanya dua jenis yang ditemukan, yaituanemophile serbuk sari (yang tidak dikumpulkan oleh lebah, dan menghasilkan reaksi alergi) dan entomophile serbuk sari (yang dikumpulkan oleh lebah, dan memiliki kandungan gizi yang lebih besar). Pada kenyataannya, entomophile serbuk sari telah digunakan dalam pengobatan sukses alergi serbuk sari airborn. Hal ini jelas bahwa lebah hanya memilih orang-butir serbuk sari yang kaya akan semua zat gizi, terutama bahan nitrogen. Lebah mencampur serbuk sari dengan zat lengket yang dikeluarkan dari perut mereka, yang memungkinkan serbuk sari untuk mematuhi kaki belakang mereka dalam “keranjang serbuk sari” untuk dengan aman mengangkutnya ke sarang mereka.

Bunga lainnya Banyak juga diserbuki oleh burung tertentu, seperti burung madu, honeycreepers, Lorikeets dan kolibri. Marsupial (seperti madu “tikus” dan kelelawar) juga akan penyerbukan tanaman berbunga tertentu, dan bahkan siput telah diamati mengangkut serbuk sari.

Serbuk sari biasanya ditunjuk oleh asal bunga mereka dalam rangka membangun preferensi tertentu yang diandalkan. Warna dan bentuk biasanya menunjukkan jenis tanaman dari yang diperoleh, serta wilayah geografis tertentu. Meskipun warna serbuk sari biasanya tidak penting, akan berkisar dari kuning keemasan menjadi hitam menurut sumbernya. Pollen mengandung banyak jenis pigmen, yang hanya sejumlah kecil telah diisolasi. Pigmen tertentu yang larut dalam air, sementara yang lain larut dalam lemak. Akun ini untuk warna bervariasi banyak dari madu (termasuk damar dan hijau), dan kuning lilin lebah merupakan pigmen yang larut dalam lemak.

 

 

Pollen mengandung sumber yang dikenal terkaya dari vitamin, mineral, protein asam amino, hormon, enzim dan lemak, serta jumlah yang signifikan antibiotik alami. Sebagian besar vitamin dikenal di serbuk sari ada dalam proporsi yang sempurna, yang selanjutnya meningkatkan nilai mereka.

Ada ada di mana saja dari 5.000 hingga 9.000 mikrogram karotenoid aktif, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Karotenoid yang tersedia di serbuk sari bunga yang diserbuki serangga, tapi hilang dari angin-diserbuki spesies. Karotenoid (provitamin A) yang hadir dalam fraksi Lipochrome (yang adalah ester xantofil), dan bisa berkisar 50-150 mikrogram per gram. Para serbuk sari terkaya di karoten dapat mengandung 20 kali lebih banyak seperti yang hadir dalam berat setara dengan wortel, sehingga membuat serbuk sari sumber yang baik provitamin A. karotenoid biasanya dikombinasikan dengan lapisan luar dari butiran serbuk sari (sporonine), tetapi beberapa juga dapat terikat pada protein sel serbuk sari. Selain kelas karotenoid, ada lagi sekelompok pigmen yang ditemukan di serbuk sari, yaitu pigmen flavin (flavon, flavonol). Selain itu, sitokrom juga terjadi pada serbuk sari.

 Jumlah berikut B-Kompleks vitamin ditemukan dalam satu gram (1.000 miligram) serbuk sari mentah segar:

 

Vitamin B1 (tiamin) 9,2 mg.
Vitamin B2 (riboflavin) 18,5 mg.
Vitamin B6 (piridoksin) 5,0 mg.
Nicotinic acid 200,0 mg.
Pantothenic asam 27,6 mg.
Asam folat 5,0 mg.

 

Jumlah ini harus ditingkatkan sebesar 20 sampai 25 persen untuk semua jenis serbuk sari kering. Semua bentuk serbuk sari lebah mengandung jumlah tinggi vitamin B1, B2 dan E daripada yang ditemukan dalam buah-buahan, buah dan sayuran hijau.

Satu gram serbuk sari baku segar mengandung 7-15 mg. vitamin C, bersama dengan jejak vitamin E (tokoferol).

Meskipun vitamin K tidak ada dalam campuran serbuk sari, biasanya ditemukan di serbuk sari fermentasi (roti lebah). Hal ini kemungkinan besar dibuat oleh bakteri yang baik menemani atau membantu dalam proses fermentasi setiap kali serbuk sari disimpan dalam sel-sel dari sisir. Sedangkan serbuk sari biasa secara bertahap memburuk sementara dalam penyimpanan, roti lebah mirip serbuk sari segar dan mempertahankan nilai makanannya (bahkan setelah lebih dari dua tahun).

Serbuk sari biasanya berisi sebanyak 17 miligram rutin, meskipun sarang lebah serbuk sari yang disimpan itu mungkin berisi hingga 13 persen. Pasokan terkaya rutin ditemukan dalam serbuk sari soba, karena fakta yang rutin berasal dari gandum. Konsumsi sehari-hari dari 60 sampai 70 gram serbuk sari dianggap aman sepanjang asupan rutin yang bersangkutan.

 Berbagai vitamin lain ditemukan di serbuk sari termasuk B5, B12, D, biotin, inositol dan PABA.

 Kandungan mineral dari bee pollen adalah sebagai berikut:

 

Kalsium 1 sampai 15% abu
(10,5% rata-rata)
Klorin 1% abu
Tembaga 0,05-0,08% abu
Besi 0,01-0,3% dari abu
(07% rata-rata)
Magnesium 1 sampai 12% abu
(rata-rata 6,7%)
Mangan 1,4% abu
Fosfor 1 sampai 20% abu
(rata-rata 13,6%)
Kalium 20 sampai 45% abu
(20,7% rata-rata)
Silikon 2 sampai 10% abu
Belerang 1% abu

 

 Abu mineral total dalam serbuk sari dapat bervariasi dari 1 sampai 7 persen (dengan rata-rata rata-rata 2,7 persen), yang mirip dengan biji-bijian dan biji-bijian tertentu.

 Bee pollen mengandung hingga 59 trace mineral yang berbeda, dan semua mineral yang ditemukan di serbuk sari yang hadir dalam bentuk yang sangat dicerna.

Kandungan protein serbuk sari (termasuk peptones tertentu dan gloculins) berkisar 10-35 persen (menurut asal pabrik), dengan rata-rata rata-rata 20 persen. Empat puluh sampai lima puluh persen ini mungkin dalam bentuk asam amino bebas. Semua serbuk sari mengandung jumlah yang sama persis dari 22 asam amino, namun spesies berbeda menghasilkan jumlah yang bervariasi. Asam-asam amino yang ditemukan dalam serbuk sari kering seluruh berfluktuasi antara 10 dan 13 persen (26,88% protein atau zat yg bersifat zat putih telur). Ini sama dengan 5 sampai 7 kali asam amino yang ditemukan dalam bobot yang sama dari daging sapi, susu, telur atau keju.

 Berikut ini adalah perbandingan antara kadar protein tepung sari dan “makanan protein lengkap” (100 gram porsi makan):

 

  Isoleusine Leusin Lysine Metionin
         
Daging (sapi) 0.93 1.28 1.45 0.42
Telur 0.85 1.17 0.93 0.39
Keju 1.74 2.63 2.34 0.80
Serbuk sari 4.50 6.70 5.70 1.82

 

  Phenylalamine Treonin Tryptophane Valin
         
Daging (sapi) 0.66 0.81 0.20 0.91
Telur 0.69 0.67 0.20 0.90
Keju 1.43 1.38 0.34 2.05
Serbuk sari 3.90 4.00 1.30 5.70

 

 Analisis kuantitatif asam amino (per 100 bagian bahan kering) adalah sebagai berikut:

 

Arginine 5,3% Metionin 1,0%
Histidin 2,5% Phenylalamine 4,1%
Isoleusin 5,1% Treonin 4,1%
Leusin 7,1% Tryptophane 1,4%
Lysine 6,4% Valin 5,8%

 

Ini adalah asam amino yang paling diperlukan dalam diet harian kita, dan yang tidak dapat diproduksi atau disintesis dalam sistem kami. Mereka juga berasal dari sumber alami dalam bentuk yang dapat digunakan.

Sekitar 35 gram serbuk sari setiap hari akan memenuhi segala kebutuhan protein tubuh. Namun, hanya 25 gram serbuk sari tertelan setiap hari akan mendukung seseorang dalam hal memberikan jumlah yang cukup dari masing-masing asam amino esensial.

 Zat yg bersifat zat putih telur dalam serbuk sari lebah terdiri dari albumine, globuline, guanin, hipoksantin, lecithin, nusleine, pepton, vernine dan xanthine.

 Tubuh akan lebih efektif memanfaatkan protein dalam makanan jika ada pilihan yang lebih besar dari asam amino yang tersedia.

Bee pollen mengandung 10 sampai 15 persen gula alam, termasuk fruktosa, glukosa, pentosa, rafinosa, stachyose dan sukrosa. Ini adalah dasarnya sama gula alami sederhana yang ditemukan dalam madu, dan yang ada di rantai mudah dicerna-dan obligasi. Banyak dikonversi ke bentuk pra-pencernaan oleh aksi enzim dari kelenjar ludah lebah.

Isi total gula alami dalam rentang serbuk sari dari 30 sampai 40 persen, glukosa, dari 25 menjadi 48 persen, mengurangi gula, 7,5-40 persen, dan non-pereduksi gula, 0,1-19 persen. Non-pereduksi gula dalam persen lebah mengumpulkan serbuk sari rata 2,7 sedangkan mengurangi berbagai gula 18-41 persen, dengan rata-rata rata-rata 25 persen. Namun demikian, nilai baik untuk gula pereduksi dan non-pereduksi di tangan-serbuk sari yang dikumpulkan mungkin sekitar kebalikan dari ini. Di tangan dikumpulkan serbuk sari, mengurangi berbagai gula 0-7,5 persen dan non-pereduksi gula mungkin sebanyak 22 persen.

Pollen juga mengandung hingga 44 persen dari karbohidrat atau glucides. Para pati yang ditemukan dalam bee pollen kadang-kadang dikombinasikan dengan karbohidrat lain, dan mungkin rata-rata antara 1 sampai 22 persen.

Yang sangat tahan eksterior dinding membran dari tepung sari terdiri dari sporonine dan selulosa. Ini karbohidrat kompleks adalah unextractable dari serbuk sari, dan berkisar antara 7 sampai 57 persen di berbagai spesies.

Persentase belum ditentukan serbuk sari yang tetap setelah penghapusan air (atau uap air), abu, gula, pati, protein dan ekstrak eter terutama terdiri dari shell serbuk sari (atau sporonine). Hal ini berkisar 21-35 persen pada lebah dikumpulkan serbuk sari, dengan rata-rata rata-rata 28,55 persen. Namun, rata-rata adalah sekitar 57 persen untuk tangan dikumpulkan serbuk sari.

Meskipun ekstraktif lainnya berbagai dapat berkisar dari 1 sampai 25 persen dalam serbuk sari, lemak dan minyak mungkin merupakan hanya 5 persen. Dalam beberapa kasus, tingkat asam lemak dalam serbuk sari sekitar 5,8 persen. Namun, hexadecanol ditemukan dalam jumlah yang berjumlah sekitar 0,14 persen dari berat serbuk sari. Selain itu, alfa-amino-asam butirat telah diidentifikasi dalam lemak serbuk sari. Selanjutnya, fraksi berat serbuk sari unsaponifiable mungkin total sebanyak 2,6 persen.

 Selain itu bee pollen juga mengandung lesitin, amina, nuklein, guanin, xanthine, hipoksantin, vernine, lilin, getah, damar, hidrokarbon (0,57%), sterol (0,6%), polipeptida, DNA, ribosa, desoxyribose, asam hexuronic, sayuran minyak (rata-rata 5%) dan faktor pertumbuhan berbagai.

Enzim tertentu juga hadir dalam serbuk sari, dan merupakan katalis biologis penting selama proses pencernaan (serbuk sari juga membantu dalam pencernaan makanan lainnya). Enzim-enzim yang ditemukan dalam bee pollen meliputi amilase, katalase, cozymase, sitokrom, dehidrogenase, diaphorase, diastase, asam laktat, pectase dan fosfatase. Campuran serbuk sari segar mungkin berisi sekitar 500 hingga 1.000 mikrogram cozymase per gram, yang lebih baik dibandingkan dengan jumlah yang ditemukan dalam ragi. Selain itu, fermentasi alkohol serbuk sari adalah identik dengan ragi.

 Pemanasan serbuk sari akan menghancurkan enzim-enzim yang berharga dan vitamin C konten.

 Spora jamur kadang-kadang ditemukan bercampur dengan serbuk sari.

Kadar air serbuk sari segar berkisar 3 sampai 20 persen. Ini kadar air harus hati-hati dihilangkan dengan metode dyhydration tepat (desikasi) untuk mempertahankan elemen yang rapuh, serta untuk menjaga integritas total sifat-sifatnya.

 Bee pollen juga mengandung zat antibiotik yang aktif yang segera menghancurkan bakteri patogen berbahaya bila tersentuh.

Bee-dikumpulkan serbuk sari biasanya berisi nektar dan air liur. Ketika dicampur dengan madu, tepung sari ini dapat disimpan dalam sel sisir mana ia mengalami proses fermentasi asam laktat untuk menghasilkan “roti lebah” (yang berisi tingkat tinggi vitamin E dan K).

Pollen lebih unggul baik madu dan royal jelly, dan memiliki komposisi (tapi lebih stabil) mirip dengan royal jelly. Stabilitas keseluruhan bee pollen lebih menguntungkan bila digunakan dalam dietetics, serta bentuk yang efektif perawatan kulit selama dermatologi korektif.Karena serbuk sari mengandung asam lemak, hal ini dapat menjelaskan efek menguntungkan pada kulit dan jaringan kulit. Tindakan anti-jamur dalam keringat manusia karena adanya asam lemak tertentu seperti kaprilat, asam propionat dan undecyclenic.

 Banyak dari bahan-bahan aktif dalam serbuk sari lebah terdiri dari zat (seperti hormon) yang mempercepat pertumbuhan tanaman.

 

 

 Banyak universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia yang menemukan bukti dari tingkat kinerja tinggi yang terkait dengan penggunaan serbuk sari lebah.

Pythagoras, Hippocrates, Pliny dan Virgil semua disebut kekuasaan yang besar meremajakan serbuk sari, serta sebagai kemampuan untuk menghambat penuaan.

Centenarians Rusia dikenal biasanya peternak lebah yang diet termasuk sejumlah besar madu “bekas”, yang merupakan serbuk sari-jenuh madu residu diselamatkan dari dasar sarang.

 Bee pollen memiliki efek dramatis pada persepsi mental selama pertunjukan atletik.

The IQ anak-anak telah dua kali lipat selama tes klinis didokumentasikan, dan ketahanan terhadap stres telah meningkat secara signifikan di kedua hewan dan manusia.

Percobaan oleh dokter Prancis telah mengungkapkan bahwa serbuk sari mengandung kedua sifat antibiotik alami dan faktor pertumbuhan yang signifikan. Bee pollen digunakan semata-mata sebagai sumber nutrisi untuk waktu yang lama (6 bulan), dan ditampilkan hasil yang sangat sukses dalam hal promosi pertumbuhan. Faktor pertumbuhan biasanya bervariasi, tergantung banyaknya serbuk sari dicerna, dan sering menghasilkan percepatan pertumbuhan.

 Konsumsi serbuk sari secara teratur untuk orang yang sehat biasanya akan menyelesaikan berikut:

1. Melindungi terhadap setiap insufficiencies akan vitamin, mineral dan asam amino — terutama selama kehamilan, menyusui, dan pekerjaan fisik atau mental intensif.

2. Izin pencapaian output fisik dan intelektual yang optimal.

3. Memberikan penguatan yang lebih besar untuk tubuh selama perlawanan terhadap setiap agresi eksternal.

4. Mencegah setiap gangguan metabolisme internal yang akhirnya menghasilkan berbagai penyakit-kondisi.

Pollen memberikan zat kimia yang berasal dari yang dibuat kelenjar, otot, rambut dan organ vital. Selain itu juga melengkapi bahan-bahan penting yang diperlukan untuk perbaikan setiap usang sel atau jaringan.

Bee pollen juga menghasilkan peraturan (amfoter) aktivitas pada gastro-intestinal fungsi, baik dalam kaitannya dengan sembelit kronis dan beberapa kasus diare yang sangat tahan terhadap terapi antibiotik sintetis. Selanjutnya, serbuk sari mengatur usus dengan menghancurkan atau melemahkan bakteri berbahaya sekaligus mempromosikan pertumbuhan yang menyehatkan spesies (flora usus).

Bee Pollen sangat berharga sebagai adaptogen dengan membantu di kedua berat badan atau kerugian, serta dalam pengurangan hipertensi atau meningkatkan fungsi metabolisme secara keseluruhan. Bee Pollen baik mengatur dan merangsang metabolisme dalam organisme manusia dengan menyediakan faktor yang hilang (atau katalis) yang makanan lain tidak menyediakan sementara menetralkan efek katabolik dari berbagai racun, polusi lingkungan, obat-obatan sintetis atau bahan tambahan makanan, sehingga menghasilkan sel-sel sehat, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dan kehidupan yang lebih panjang-span.

Pollen meningkatkan metabolisme dengan menciptakan reaksi berantai tak berujung sepanjang seluruh sistem. Mineral yang penting dan elemen alam lainnya dalam bertindak bee pollen sebagai katalis, dan bertanggung jawab atas asimilasi yang sebagian dari makanan yang biasanya telah dieliminasi tanpa menghasilkan energi, nutrisi penting dan manfaat lainnya (yang biasanya terjadi secara teratur dengan paling tercemar makanan).

 Bee Pollen mempercepat proses seluler normal sepanjang seluruh organisme, dan bertindak sebagai katalis untuk merangsang aktivitas metabolisme antar sel tanpa sangat memodifikasi aktivitas fisiologis normal.

 Efek keseluruhan dari serbuk sari yang ganda, yaitu, tidak muncul untuk memiliki hanya satu fungsi fisiologis tertentu, melainkan, mengaktifkan fungsi biologis sistemik.

 Unsur yang ada dalam jumlah mikrogram (seperti yang ditemukan dalam Bee Pollen) dapat berinteraksi dengan rekan-enzim sebagai katalis, atau dapat bertindak sinergis (yaitu, tindakan unsur-unsur ‘gabungan adalah lebih besar daripada jumlah dari tindakan mereka diambil terpisah).

Selama bertahun-tahun pengujian, serbuk sari telah terkenal karena kurangnya efek samping berbahaya. Obat beberapa peringkat dengan bee pollen dalam hal kurangnya toksisitas. Ini adalah produk benar-benar alami yang ditoleransi oleh tubuh dan kompatibel dengan semua bentuk lain dari terapi. Selain itu, mudah dicerna dan cocok untuk segala usia. Selain itu, memberikan perlindungan meningkat dan resistensi yang lebih besar terhadap bakteri patogen invasif atau berbahaya, dan menyediakan meningkat dan berkelanjutan tingkat energi sepanjang seluruh organisme.

Ada sekitar 35.000 mil dari kapiler dalam tubuh manusia, dan membantu serbuk sari dalam penghapusan lumpur dan bahan sisa lainnya yang terus-menerus terakumulasi di saluran ini (karena stres dari kebiasaan hidup modern, makanan olahan, obat-obatan sintetis dan polusi lingkungan). Jika hanya sebagian kecil dari satu inci dari 35.000 mil dari saluran harus meledak di otak, bisa berakibat fatal atau menghasilkan kelumpuhan parsial atau total untuk sisa jangka hidup.

Rutin adalah glukosida yang memberikan peningkatan resistensi terhadap dinding kapiler, dan tugas utamanya adalah untuk memperkuat ketahanan umum di seluruh sistem kapiler keseluruhan. Rutin melindungi seluruh organisme terhadap permeabilitas kapiler akibat radiasi yang berlebihan sinar-x atau suntikan histamin berturut-turut. Pasokan terkaya rutin ditemukan dalam serbuk sari gandum.

Rutin ini terutama bermanfaat untuk fungsi intelektual, serta dalam kondisi yang melibatkan perdarahan otak atau gangguan jantung.Tindakan rutin juga vaskular dan sedikit hipotensi, dan juga bertindak sebagai diuretik. Rutin juga mengurangi waktu perdarahan dalam proporsi dari 30 sampai 40 persen, serta waktu yang lebih pendek koagulasi. Selain itu, memperbaiki kerapuhan kapiler selama proses kelahiran sementara mencegah perdarahan meningeal pada bayi. Resistensi kapiler pada wanita hamil meningkat sebesar 60 persen dalam waktu 10 hari dari awal administrasi rutin.

 Dalam sembuh dari sakit, bee pollen menciptakan peningkatan pesat dalam kedua berat dan energi-tingkat, dan dari 1 sampai 3 tablespoonsful harus diambil setiap hari oleh cacat atau mereka dalam keadaan miskin dari kesehatan yang memerlukan peremajaan total (seperti orang tua).

Pollen juga berhasil dalam mengobati penyakit hipertonik, serta gangguan pada sistem kelenjar gugup atau endokrin. Ini menghasilkan efek yang diinginkan baik menstabilkan tekanan darah rendah meningkatkan atau mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, memberikan efek (obat penenang) menenangkan dan penenang tanpa kontraindikasi atau efek samping yang berbahaya.

Bee pollen sangat dianjurkan untuk anak-anak mental-terbelakang dan anemia, serta bagi mereka yang menderita rakhitis. Hasil tes menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam sel darah merah (sampai 30 persen) dan peningkatan jumlah hemoglobin (rata-rata sekitar 15 persen). Ketika anak-anak diberi dosis tambahan asam serbuk sari dan glutamat, peningkatan secara keseluruhan mereka drmatically dipercepat. Tindakan asam glutamat bereaksi secara langsung pada sel coklat otak. Perbaikan umumnya diamati dalam 6 bulan pertama, dan mencapai puncaknya menjelang akhir satu tahun. Dosis yang diresepkan adalah sekitar 4 gram, 3 kali sehari.

Pollen mengandung sejumlah besar asetilkolin, yang memainkan peran bervariasi dan penting dalam kemampuan fungsional dari seluruh organisme dengan memprovokasi sekresi adrenalin meningkat. Hal ini juga bertindak sebagai mediator kimia untuk transmisi impuls saraf, yang mungkin menunjukkan mengapa serbuk sari merangsang sekresi kelenjar meningkat sementara bertindak sebagai tonik untuk seluruh sistem saraf.

 Dengan merangsang sekresi hormon dari korteks adrenal, bee pollen membantu dalam mengatur (1) metabolisme garam dan air, (2) fungsi neuromuskuler, (3) karbohidrat, lemak dan metabolisme protein, (4) resistensi terhadap agen fisik dan kimia atau infeksi, dan aktivitas (5) meningkat pada pertumbuhan rambut, kulit dan fungsi seksual (termasuk perbaikan karakteristik seksual sekunder).

 Pollen juga merangsang baik sekresi adrenal dan hati untuk memungkinkan hati untuk mengeluarkan jumlah tambahan glycoge, sehingga meninggikan kadar gula darah (yang merupakan keunggulan mereka dengan gejala hipoglikemia).

Alergi menyerang disebabkan oleh serbuk sari biasanya diproduksi oleh angin membawa serbuk sari, dan bukan oleh lebah dikumpulkan serbuk sari. Angin yang dihasilkan serbuk sari biasanya merangsang proses pembersihan seluruh saluran pernapasan seluruh, terutama di kalangan mereka yang mengkonsumsi jumlah yang berlebihan dari lendir yang memproduksi makanan selama musim dingin.

Bee pollen dapat dengan aman diberikan oleh semua orang, bahkan orang-orang yang rentan terhadap alergi seperti asma, hayfever, karena mereka biasanya akan menderita tidak merasakan dampak. Sifat alergi selalu dinetralkan oleh nektar dan enzim disekresikan oleh lebah. Madu mentah telah secara khusus direkomendasikan oleh alergi profesional banyak sebagai dampak imunisasi pada mayoritas alergi serbuk sari-dirangsang. Hal ini biasanya akibat langsung dari zat serbuk sari dan terkait yang ditemukan dalam madu baik tanpa filter dan mentah yang, ketika dicerna, membentuk imunisasi lisan alami terhadap alergi.

Di Swedia, serbuk sari ekstrak atau konsentrat diperoleh dari dua jenis ekstrak, yaitu (1) cernitin hydrosoluble (T60), dan (2) cernitin lipoidsoluble (GBX1). Ada 60 mg. dari cernitin T60 dan 3 mg. dari cernitin GBX1 di “cernilton”, yang tak tertandingi dalam mencegah dan mengurangi infeksi virus yang umum dan kondisi menular terkait (akibat aktivitas interferon nya). Ekstrak serbuk sari mampu menembus dinding sel, sehingga yang langsung diserap ke dalam sel. Hal ini memungkinkan mereka untuk secara langsung merangsang produksi interferon, sehingga meningkatkan ketahanan terhadap serangan virus yang normal (seperti influenza dan infeksi virus lainnya). Vaksin ususally hanya efektif terhadap serangan virus dari satu virus tertentu, bagaimanapun, perlindungan biasanya diberikan terhadap sebagian besar jenis virus ketika sel dirangsang untuk menghasilkan interferon. Bee pollen juga menghasilkan peningkatan yang signifikan di kedua leukosit dan epitrocytes. Antibiotik alami yang ditemukan dalam serbuk sari (yang penisilin hanyalah prototipe) akan mencegah pertumbuhan mikroorganisme tertentu.

 Sifat medis tambahan ditemukan di serbuk sari meliputi: (1) bakteriostatik (penangkapan pertumbuhan bakteri patogen berbahaya), (2) cytophylactic dan sitotoksik (pertahanan seluler terhadap infeksi dan racun), dan (3) anti-anoreksia (merangsang nafsu makan meningkat, tetapi hanya untuk mereka yang kurang itu).

 Pollen sangat berhasil dalam menghilangkan gejala distonia vegetatif disertai dengan dominasi gejala thyrogenous.

Bee pollen juga menampilkan efek yang mirip dengan yang ada pada obat amfetamin dalam yang bertindak sebagai “psiko-tonik”.Namun, tidak setiap memanifestasikan depresi efek samping.

 Pollen memungkinkan sejumlah meningkat secara signifikan dari oksigen mencapai otak dan sel-sel pada umumnya, sehingga menghasilkan peningkatan kesehatan secara keseluruhan dan kemampuan mental.

 Pollen juga akan mempercepat perbaikan jaringan meningkat sepanjang seluruh organisme, sehingga membuatnya sangat efektif dalam menghilangkan jaringan parut setelah operasi bedah.

 Bee pollen menampilkan amfoter (peraturan) properti untuk mengembalikan keseimbangan dan harmoni bagi semua fungsi tubuh.

 Pollen akan mengurangi berat badan badan berlebih selama kondisi yang melibatkan obesitas atau kelebihan berat badan, sekaligus meningkatkan berat badan selama kondisi kekurangan berat badan.

 Bee pollen sangat efektif dalam dosis kecil, dan efek keseluruhan yang biasanya cukup lama.

 Bila digunakan baik sendiri atau dikombinasikan dengan terapi lain, serbuk sari telah sangat sukses untuk penyakit berikut atau penyakit-kondisi:

 

Jerawat Infartus
Penuaan (prematur) Infeksi
Alkoholisme Infeksi, usus
Anemia Insomnia
Kejang jantung Ketidakstabilan
Anoreksia Gangguan usus
Anxietyleukemia Usus, radang
Nafsu makan, kehilangan Penyakit kuning
Arteriosklerosis Kwashiorkor
Asma Leukemia
Aterosklerosis Hati Gangguan
Infeksi Otak Umur panjang
Bronkitis Campak
Penyakit Buerger Memori, Kehilangan
Burns dan luka bakar Mati haid
Kanker Mental Retardasi
Kerapuhan kapiler Migrain Sakit kepala
Kardiovaskular Dis. Lendir, Berdarah
Rongga Multiple Sclerosis
Cerebral Hemorrhage Gangguan Saraf
Klimakterik Gangguan Neurasthenia
Radang usus besar Penyakit Parkinson
Penyembuhan Prematur / malnutrisi
Sembelit, kronis Protatitis, kronis
Kelemahan, Umum Psycho-neuralgic Gangguan
Depresi Kegilaan
Diabetes Pielonefritis
Diare, kronis Pyurea (Nanah di Urine)
Diverticulosis, Sigma- Rematik, Artikular
Disuria Rheumatoid Arthritis
Radang usus Rakhitis
Enterorenal Gangguan Gangguan Seksual
Ketidaksanggupan mengatur kencing Sinusitis
Kelelahan (pada mata) Stres, Dampak
Demam, terputus Gigi Pertumbuhan, Gangguan
Perut kembung Tuberkulosis
Luka gangren Luka lambung (pencernaan / peptikum)
Pertumbuhan (terhambat) Gangguan kemih
Rambut Rontok Kelemahan, Tubuh
Hayfever Berat Badan
Sakit kepala, kronis Berat Badan
Ketidakmampuan Penarikan Gejala

 

 Bee pollen juga sangat membantu fungsi fisiologis berikut:

mempercepat pertumbuhan sel-sel baru yang sehat
mendorong perbaikan jaringan meningkat
meningkatkan eliminasi racun yang lebih besar
mengurangi tingkat kolesterol yang berlebihan
akan meningkatkan tekanan darah rendah
mengurangi tekanan darah tinggi
mendorong peningkatan resistensi terhadap infeksi
mengaktifkan kelenjar sekresi internal
merangsang peningkatan sekresi lambung arus
menstabilkan seluruh sistem saraf
meningkatkan kesuburan pada wanita
menghambat pertumbuhan tumor jinak atau ganas
menghilangkan deposit kalsium yang berlebihan
mengusir akumulasi berlebihan asam urat
lebih pendek pemulihan waktu periode
mengembalikan selera makan normal dan sehat
mendorong peningkatan pertumbuhan jaringan kulit
melawan kerutan kulit
mengatur semua fungsi biologis sistemik
meningkat ketenangan dan relaksasi
menghambat efek penuaan yang normal
mempromosikan perbaikan peningkatan konsentrasi / memori
menghambat kepikunan prematur
memperpanjang kemudaan
meningkatkan aktivitas seksual
mempromosikan peningkatan kekuatan, semangat dan vitalitas
menyediakan menambah stamina, daya tahan dan energi tingkat
mempromosikan pandangan yang lebih optimis terhadap kehidupan
memberikan perasaan keseluruhan kesejahteraan

 Lebah biasanya mengeluarkan zat dari perut mereka untuk memungkinkan butiran serbuk sari individu untuk tetap bersatu dan akhirnya membentuk pelet yang akan mematuhi kaki belakang mereka (“keranjang serbuk sari”). Sekresi ini akan mengubah berbagai serbuk sari menjadi produk aktif yang berisi berbagai bentuk diastase.

Serbuk sari yang rumit dirancang sehingga mereka menjadi hampir kebal dari pembusukan dalam kondisi anaerob tertentu. Serbuk sari harus benar-benar dehidrasi untuk mencegah pembusukan. Udara kering serbuk sari akhirnya akan keriput, dan nilai gizi yang akan menurun dengan usia. Namun, “roti lebah” serbuk sari mirip serbuk sari segar baik dalam penampilan dan nilai makanan bahkan setelah 1 atau 2 tahun.

Pollen / madu kue dapat dibuat dengan adonan enam atau tujuh lapisan serbuk sari dan madu bersama, dan kemudian menyebar keluar benar-benar kering. Hal ini kemudian diiris menjadi strip (sekitar 5 inci panjang) dan dibiarkan kering selama dari 3 sampai 4 hari, dan kemudian disimpan untuk penggunaan masa depan sebagai makanan kelangsungan hidup selama kelaparan, gagal panen atau kekeringan.

Dengan menggabungkan serbuk sari dengan madu, serbuk sari menjadi tidak mampu kerusakan atau pembusukan ketika sedang tenggelam dalam madu. Bakteri tidak dapat berkembang dalam media madu, karena higroskopis nya (anti-kelembaban) properti. Dengan menyimpan kombinasi pollen dan madu bawah struktur piramida, baik serbuk sari dan madu akan tetap murni dan utuh selama bertahun-tahun melalui proses yang dikenal sebagai mumifikasi.

Hal ini dimungkinkan untuk meniru metode lebah serbuk sari menyimpan dengan menciptakan bentuk artifisial “roti lebah”. Hal ini dilakukan dengan melarutkan 15 pon madu menjadi 25 pon air, yang membawa ke mendidih dan kemudian segera didinginkan.Tambahkan 100 pon udara kering serbuk sari untuk solusi ini. Campuran yang dihasilkan adalah dicampur dan diremas dengan tangan atau dengan blender yang sesuai, dan kemudian ditempatkan dalam stoples tempayan mana itu ringan tamped. Isi ditutupi dengan kayu disk mendukung berat batu. Setelah berdiri pada suhu 96-97 derajat Fahrenheit untuk dari 4 sampai 6 hari, disk kayu dan berat dihapus.Tempayan tersebut kemudian disegel dengan campuran cair dari satu lilin lebah bagian dan tiga parafin bagian. Jar ini kemudian disimpan di tempat sejuk dan kering.

Jumlah maksimum serbuk sari yang dapat dikumpulkan dari sarang lebah tunggal adalah sekitar 200 gram (satu gram terdiri 125 pelet).Dengan menempatkan botol lima pon madu di dalam sarang, jumlah serbuk sari yang dapat dipanen hampir akan berlipat ganda. Wadah ini lima pound memungkinkan lebah untuk memiliki pasokan konstan madu tersedia untuk memasok kebutuhan koloni mereka, sehingga memungkinkan mereka mencurahkan lebih banyak waktu dan energi dalam mencari serbuk sari.

 Lebah tidak hanya akan menghindari tumbuhan beracun (termasuk yang disemprot dengan pestisida berbahaya), tetapi mereka juga mencari orang-tanaman yang mengandung nilai gizi tertinggi.

Tidak mungkin untuk menghilangkan serbuk sari terlalu banyak dari sistem ekologi. Serbuk sari yang dipanen lebih memungkinkan bahkan lebih untuk diproduksi, jadi ini adalah salah satu siklus yang paling produktif yang ada.

Sebuah dosis dari 15 sampai 20 gram (satu setengah ons) biasanya akan memenuhi Recommended Daily Allowance (RDA) untuk orang dewasa. Sekitar 30 sampai 32 gram yang diperlukan untuk memperkuat dan nada anabolically seseorang, sedangkan mana saja dari 15 sampai 20 gram sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan yang baik pada orang dewasa aktif.

 Anak-anak dari 3 sampai 5 tahun membutuhkan 12 gram serbuk sari, sedangkan dari 6 sampai 12 tahun membutuhkan 16 gram setiap hari.

Dosis harian dapat ditingkatkan hingga 35 gram (1 ons sama dengan 28 gram), mengingat perbedaan usia, berat badan dan kondisi kesehatan secara menyeluruh. Dosis ini juga akan memberikan perawatan pencegahan yang lebih besar terhadap kekurangan asam amino esensial.

Jangan mulai menggunakan serbuk sari lebah dengan dosis lebih besar dari 1 sendok makan, dua kali sehari. Setelah satu minggu, secara bertahap meningkatkan dosis dari 1 sendok makan sampai 4 sendok makan (1 sendok makan sama dengan sekitar seperempat ons).Satu ons bee pollen (4 sendok makan) adalah setara dengan tiga kali makan dimasak dalam hal kandungan nutrisi.

Sementara ini dosis kecil, ini memberi hipotensi ringan, juga memiliki sifat stimulan dan dapat mengganggu sistem pencernaan Anda jika dikonsumsi dalam jumlah besar selama tahap awal (karena efek pembersihan yang kuat).

 Serbuk sari harus dicerna sebaiknya pada waktu perut kosong, dan tidak ada bahaya toksisitas dari menelan itu (karena merupakan produk murni).

Pollen dikumpulkan untuk konsumsi manusia memerlukan teknik pengolahan yang cermat, termasuk pengeringan, pembersihan dan sortasi. Bee pollen harus dipilih karena kualitas dan rasa, terutama karena jumlah rasa dalam setiap makanan yang diberikan biasanya menentukan tingkat kandungan gizi. Pengolahan yang tepat memerlukan penanganan yang cermat, dan serbuk sari berkualitas buruk (yang murah harga) harus selalu dihindari. Rasa keseluruhan berkisar bee pollen dari pahit manis, tergantung pada varietas tertentu atau jenis bunga dari yang diperoleh.

Pollen harus disimpan dalam lemari es atau disimpan dalam tempat sejuk dan kering sepanjang waktu untuk melindungi kualitas vitalnya. Memasak tidak dianjurkan, karena rusaknya enzim penting yang disebabkan oleh panas yang berlebihan.

Bee pollen harus dikonsumsi dalam bentuk murni minimal 30 menit sebelum makan, terutama jika itu digunakan untuk tujuan menurunkan berat badan berlebih. Hal ini juga dapat dicampur dengan madu, sehingga menghasilkan pengganti permen jika dibuat menjadi kue dan dijemur dibawah sinar matahari langsung. Pollen juga menjadi pengganti sehat untuk ASI bila dikombinasikan dengan susu kacang, seperti susu almond. Hal ini juga dapat dicampur ke saus buah atau sayuran, atau Anda dapat melarutkan serbuk sari dalam ramuan buah favorit Anda teh, atau jus sayuran (misalnya, nanas dan campuran jus tomat sama dengan baik). Pollen juga dapat ditaburkan ke es krim, granola, sandwich atau salad, atau mengambil pisang dan celupkan langsung ke serbuk sari. Anda juga mungkin ingin untuk melarutkan 1 sendok teh serbuk sari dan 1 sendok teh madu dalam secangkir air panas dan minum sebelum sarapan.

 Pollen dapat dikonsumsi dalam bentuk alami pelet nya, atau mungkin bubuk dengan menggunakan penggiling kopi blender atau untuk memasukkan ke dalam mentega, selai, atau campuran mentega dan madu.

 Bee Pollen tidak boleh dibeli dalam bentuk bubuk, tablet atau kapsul, karena setiap proses penghancuran komersial serbuk sari biasanya disertai dengan sejumlah pemalsuan.

 Serbuk sari biasanya akan memfermentasi dalam waktu 24 jam jika lembab dan tidak didinginkan.

Panas biasanya akan menurunkan nilai kesehatan serbuk sari lebah, seperti halnya dengan hampir semua makanan.

 

 

Vitamin Mg Per Oz.
Vitamin A Alpha .31/Beta .122
Vitamin B1 .198
Vitamin B2 .459
Vitamin B3 2.551
Vitamin B6 .119
Vitamin B12 .00002
Vitamin C 1.304
Vitamin Mg Per Oz.
Vitamin A Alpha .31/Beta .122
Vitamin B1 .198
Vitamin B2 .459
Vitamin B3 2.551
Vitamin B6 .119
Vitamin B12 .00002
Vitamin C 1.304
Barium .136
Boron .604
Kalsium 42.383
Khrom .010
Tembaga .221
Yodium 6,237 mcg
Besi 2.118
Magnesium 27.675
Mangan 1.395
Fosfor 121.706
Kalium 158.675
Sodium 2.693
Stronsium .094
Seng 1.460
   
Bermacam-macam  
Karbohidrat 5,15 gram
Serat 1,02 gram
Mengurangi Gula 8,25 gram
Abu .65 Gram
   
Enzim Unit Per Gram
Amilase 2.550
Lipase .085
Protease 64.400
   
Asam Amino Mgs Per Oz.
Alanin 309.560
Arginine 292.520
Aspartat 542.440
Sistin 36.855
Glycine 267.520
Glutamat 585.040
Histidin 138.590
Isoleusin 230.040
Leusin 377.720
Lysine 366.360
Metionin 94.004
Fenilalanin 236.850
Prolin 505.520
Serin 289.680
Treonin 236.856
Triptofan 49.700
Tirosin 139.440
Valin 280.592
   
Protein 7,1 Gram Per Oz.
Kalori .90 Per Oz.
Fattyacids 2,807 gram / Oz.
Kolesterol 0 Persen

 

Salam dalam kesehatan yang baik,

 

[Mustakim/Joseph]

Quantum Research Institute


No Comments to “BEE POLLEN”

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.